Small Live

Saya adalah Fadly, ini adalah panggilan yang mungkin akan menemani saya seumur hidup. Mungkin saja, ini adalah pemberian dari Allah yang sudah ditakdirkan dan ditulis di Lauh al-Mahfuz untuk menjadi nama saya.

Saya dilahirkan di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kandangan pada hari ke 26 di bulan Mei tahun 1989 Masehi. Sehinga bisa dibilang saya orang Kandangan(karena lahir di Kandangan). Meskipun demikian, ayah saya berasal dari Banjarmasin (ibu kota Kalimantan Selatan saat ini). Dan ibu berasal dari madiun, Jawa Timur. Sehingga, pada akhirnya saya adalah campuran darah Banjar dan Jawa.

Saat kecil saya memakai bahasa indonesia yang bercampur dengan bahasa banjar. Karena saya tidak bisa bahasa jawa. Karena ibu dirumah hanya memakai bahasa indonesia. Sedangkan ayah memakai bahasa banjar campur indonesia. Walaupun demikian, banyak kosakata bahasa banjar yang perlu saya tambah dan pelajari.

Hanya sedikit kenangan masa TK yang saya ingat. Mungkin  itu disebabkan karena lamanya masa TK yang berlalu dari saat itu sampai sekarang. Walau demikian, masih ada beberapa hal yang masih saya ingat sampai sekarang di TK.

Diantaranya, pada hari pahlawan. Kami, anak-anak TK seluruh kota Kandangan berkumpul didepan kantor Bupati dengan mengenakan seragam/kostum yang berbeda-beda. Ada teman yang memakai seragam polisi, kapten angkatan laut, dokter, guru, perawat, dll. Sedangkan kostum yang saya kenakan saat itu adalah pakaian perwira ABRI. Setelah berkumpul, kami mengadakan pawai keliling kota. Saya dan teman-teman berjalan dengan gembira. Semuanya melambaikan bendera merah putih kecil yang terbuat dari plastik di tangan.

Kemudian pendidikan saya dilanjutkan ke SD. SD saya bernama “SDN Jambu Hilir Baluti 1”. Disana banyak kenangan-kenangan yang masih saya ingat. Salah satunya adalah pengalaman berkemah didalam kegiatan pramuka yang pertama kalinya bagi saya.

Dalam berkemah, banyak hal-hal baru bagi saya pada saat itu. Diantaranya pengalaman jaga malam pertama kalinya. Ini dikarenakan mendapat giliran menjaga air yang direbus. Kemudian malam harinya kami berjalan keliling kota. Malam itu juga saya dan teman-teman melihat meteor di pertengahan malam. Saat itu sekitar jam satu lewat. Untuk menambah hidupnya malam, diadakan sharing cerita perkelompok. Satu kelompok ada yang terdiri dari delapan orang, ada pula tujuh orang. Malam itu merupakan salah satu malam panjang yang saya ingat sampai sekarang.

Setelah menyelesaikan pendidikan SD, saya melanjutkanya kepondok pesantren. Dipondok saya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang sangat banyak dan beragam. Diantarnya yang akan saya ceritakan adalah masalah bahasa. Karena bahasa is the crown (mahkota) pondok. Dalam pengembangan bahasa, ada beberapa tahap pengembangan yang saya lewati.

Pertama, setelah masuk pondok selama satu tahun pertama diwajibkan memakai bahasa indonesia. Tahap ini terasa mudah bagi saya, karena sudah berpengalaman dalam pengaplikasianya sehari-hari. Alhasil, saya tidak masuk dalam Mahkamatul Lughah. Sedangkan teman-teman lain, masih ada yang “dipanggil” kedalam mahkamah ini. Mungkin dikarenakan akrabnya mereka dengan bahasa daerah masing-masing. Inilah tahun pertama saya dipondok dengan memakai bahasa indonesia.

Kemudian saat kelas dua. Pada semester satu dimulai kewajiban untuk berbahasa arab. Sehingga tidak seperti tahun sebelumnya yang bisa dilalui dengan mudah. Semester ini penuh perjuangan melaluinya. Itu dikarenakan saya masih belum menguasai bahasa arab dengan baik dan benar. Bahkan sering terucap bahasa arab sukiah(pasaran). Dan pernah beberapa kali masuk mahkamah lughah.

Demikian lah beberapa pengalaman hidup yang pernah saya alami. Mohon maaf atas semua kekurangan dalam penulisan karya tulis ini. Kritik yang membangun sangat diharapkan dari teman-teman dan pembaca yang budiman.

Diluar dari semua yang saya tulis dan ceritakan diatas adalah, “Saya hanyalah seorang manusia biasa yang saat ini masih biasa. Dan mungkin saja nantinya menjadi sesuatu yang luar biasa atau menjadi sesuatu yang sirna (tidak ada) sama sekali.”

Perihal satriatheknight
I'm an ordinary people that try to share his idea to others. An ordinary student that hate the lesson. Um, I'm not talk too much.. I love my friends, my families. Um, i like read manga, watching anime. Um.. that's for now.. Anyway, thanks And happy reading.. >.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: