Mengedit Sidebar Blog

“cantumkan sebagai blog list di kolom side bar blog itu gimana caranya?”


Kata2 diatas barusan lah yg bikin ane nyoba bantuin temen2 buat ngenal apa ntu sidebar dan gimana cara ngubahnya..


A. Apakah itu sidebar (blog)?

Menurut ringkas ane si, kolom/tempat di mana kita nempatin app/java/metadata/widget buat ngehias blog kita kita bisa nemuin ni kolom dibagian kanan, kiri, atas, ato bawah halaman blog kita.



ini namanya side bar

 

Nah, di side bar ini kita bisa nambahin ntah itu app ato widget berupa calender, jam, tanggal, aquarium, tag, slide, video, chat box, poling, jumlah pengunjung, arsip, de el el deh…


B. Dimana kita bisa ngedit sidebar?

Maksud ngedit disini bisa nambahin app ato ngeganti ato mengurangin yg kita anggap ngga perlu.

Ok, gini cara mudahnya. 

  1. Masuk ke blog anda.
  2. Pergi ke dashboard / Dasbor blog anda
  3. Disana kan banyak tuh tag disebelah kiri pilih “Tata letak

 

Nah, klo sudah Sampe bagian ini teman2 bisa ng“edit” sendiri sidebar diblog kalian. Jangan lupa untuk men “Save” ato menyimpan hasil karya editan kalian.

 

 

 

Sekarang coba kita ambil contoh nambah sidebar buat nambah list blog temen2 yang kita ikutin ato mau nambah blog yg penting buat kita.

 

  1. Masuk ke bagian “Tata letak”
  2. Klik bagian “Tambahkan widget”
  3. Disana kalian akan diantarkan ke halaman widget2 google baru secara otomatis.
  4. Disana kalian pilih “Daftar blog” widged

Nah, habis itu edit. kasi judul, masukin alamat2 blog temen2 kamu yg kamu ikutin ato pilih “simpan” deh.

 

Taraaa selesai

Selamat mencoba dan berkereasi

 

 

Tag: Apakah Sidebar Blog ; Sidebar Blog ; Apakah Sidebar ; Cara mengedit sidebar blog

Perihal satriatheknight
I'm an ordinary people that try to share his idea to others. An ordinary student that hate the lesson. Um, I'm not talk too much.. I love my friends, my families. Um, i like read manga, watching anime. Um.. that's for now.. Anyway, thanks And happy reading.. >.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: