Cara Menyingkat Post dengan Read More di blogspot dan wordpress

Mungkin sudah banyak teman2 yang tau cara menyingkat posting antum sekalian di blogspot.com ato di wordpress.com. Nah, ngga salahnya ane ikut ngasih tau juga.

 

Ok, langsung aja. Berikut cara singkatnya:

 

1. Masuk ke “postingan baru” (New Entri/New Post) kalian, (bisa wordpress ato blogspot)

 

2. Setelah kalian Memasukkan tulisan yg ingin kalian post. Letakkan “Cursor/Mouse” ditempat   kalian mau motong/mempersingkat post kalian. (gambar dibawah buat blogspot, tapi kalo buat wordpress juga sama) klik dibagian yg pengen dipotong

 

Klik Dimana yg kalian mau

3. Nah habis itu klik “insert jump break” icon pada blogspot.com. Atau klik “Insert More Tag” pada wordpress.com.

 

Ini Icon yg harus kalian klik : insert jump break icon yg diatas, trus dibawahnya insert more tag icon

 

Nah, selese. gampang kan?

 

Trus, perlu diketahui sebelumya kalo kalian nemuin postingan teman lain yang bikin tread serupa tapi isinya kek gini :

 

 

  • Pada dasbor blog >> rancangan >> edit HTML >> centang expand widget template
  • Cari kode </head>
  • Kemudian kalian copy kode dibawah ini tepat dibawah kode diatas

    <script type=’text/javascript’> var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src=’http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js&#8217; type=’text/javascript’/> 

  • Kemudian cari lagi kode <data:post.body/>
  • Lalu ganti kode diatas dengan kode dibawah ini

    <b:if cond=’data:blog.pageType != &quot;item&quot;’>
    <div expr:id=’&quot;summary&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>
    <script type=’text/javascript’>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);
    </script>
    <span class=’rmlink’ style=’float:right;padding-top:20px;’>
    <a expr:href=’data:post.url’>»»  Read More</a></span>
    </b:if>
    <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’><data:post.body/></b:if>

    NB: Tulisan tebal yang berwarna BIRU bisa di ganti dengan kata lain… tapi sebaiknya pakai Read More agar orang dari negara lain bisa membacanya….!

NOTE FROM KNIGHT: NI CUMAN COPAS BUAT KASIH CONTOH AJA, NGGA PERLU DIPAKE CARA KEK GINI BAGI PEMULA, SOALNYA RIBET.

 

Nah, cara kek gini dah ketinggalan jaman, dulu mah kepake pas blogspot masih yang pake “clasic dashboard”.  Wah, rindu sama blogspot yg clasic nih soalnya disana lumayan mudah ngutak ngatik blogspot zaman dulu. Soalnya udah kelanjur familiar🙂

 

Hohoho.. Okay, met berkerasi MINNA.. 

 

tag: memotong post ;  memotong postingan ; memotong postingan blogspot ; memotong postingan wordpress ; mengedit postingan ; mengedit postingan blogspot ; mengedit postingan wordpress ; memotong read more posting blog ; mengedit read more posting blog ; menyingkat read more posting blog

 

Perihal satriatheknight
I'm an ordinary people that try to share his idea to others. An ordinary student that hate the lesson. Um, I'm not talk too much.. I love my friends, my families. Um, i like read manga, watching anime. Um.. that's for now.. Anyway, thanks And happy reading.. >.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: